Skip to main content

Featured

SALAH SATU PENYEBAB PENGELUARAN MEMBENGKAK

Siapa yang mengira ternyata kebutuhan rumah tangga juga menjadi sumber membengkaknya anggaran pengeluaran? Kebutuhan rumah tangga ini meliputi bahan masakan, produk toiletries, hingga produk kebersihan rumah yang mampu menghabiskan banyak biaya pengeluaran. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegah dan mengatasi permasalahan ini dengan mudah, kok. Begini caranya: Membuat daftar belanja mingguan dan bulanan. Bawa uang secukupnya, kalau bisa sediakan uang cash agar kamu tahu berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan ketika membeli kebutuhan rumah tangga. Tahan keinginan untuk membeli sesuatu yang lain di luar dari rencana yang tertulis pada daftar belanja. Lakukan perbandingan harga dan merek yang tepat, sering kali terdapat perbedaan kualitas dan harga yang sebenarnya sangat mempengaruhi pengeluaran kamu. Pilih tempat belanja kebutuhan rumah tangga yang mematok harga murah dan bisa ditawar, seperti pasar tradisional. Jika memang terpaksa, kamu bisa beralih ke pasar s

CARA PARTISI DI WINDOWS 7 YANG SUDAH DI INSTALL


  1. windows Explorer lalu klik kanan pada my computer lalu klik pada pilihan manage, maka terbuka halaman computer management.
  2. Pada halaman computer management silahkan klik pada pilihan disk management, sehingga tampil gambaran dari disk partisi dan juga status hard disk yang terpasang.
  3. Untuk membuat partisi baru pada hard disk silahkan klik kanan pada ruang hard disk yang berstatus unlocated, kemudian pilih new simple volume, sehingga muncul window baru yang bernama new simple volume wizard.  Pada window atau jendela baru simple volume wizard ini silakan klik next untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. 
  4. Jika ingin membuat semua sisa ruangan menjadi satu partisi maka klik next saja untuk melanjutkan. Tetapi jika ingin membuat dua partisi maka  silakan tentukan kapasitas sesuai yang di inginkan kemudian klik next.
  5. Langkah selanjutnya tentukan Drive letter atau label dari Drive yang dibuat. Secara default Drive letter akan muncul secara otomatis menyesuaikan kondisi Drive pada komputer. Contoh pada hard disk ini muncul Drive letter dengan label D. Kemudian klik next untuk melanjutkan.
  6. Langkah selanjutnya silakan centang pada pilihan performa a quick format agar partisi yang dibuat nanti langsung digunakan kemudian klik tombol next untuk melanjutkan.
  7. Langkah terakhir. Silakan klik tombol finish untuk mengakhiri setup wizard dan mulai untuk membuat partisi secara otomatis. Selesai maka partisi baru sudah selesai dan langsung siap digunakan.
  8. Setelah membuat partisi baru dari sisa ruang yang unlocated sekarang sisa ruang hard disk sudah menjadi partisi baru dan audah siap untuk menyimpan file file.
  9. Sampai disini kita telah berhasil untuk membuat sebuah partisi baru pada hardisk computer. Dengan demikian anda telah berhasil mengikuti tutorial lengkap tentang cara membuat partisi baru pada computer tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.
Semoga bermanfaat



Comments

Popular Posts