Skip to main content

Featured

SALAH SATU PENYEBAB PENGELUARAN MEMBENGKAK

Siapa yang mengira ternyata kebutuhan rumah tangga juga menjadi sumber membengkaknya anggaran pengeluaran? Kebutuhan rumah tangga ini meliputi bahan masakan, produk toiletries, hingga produk kebersihan rumah yang mampu menghabiskan banyak biaya pengeluaran. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegah dan mengatasi permasalahan ini dengan mudah, kok. Begini caranya: Membuat daftar belanja mingguan dan bulanan. Bawa uang secukupnya, kalau bisa sediakan uang cash agar kamu tahu berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan ketika membeli kebutuhan rumah tangga. Tahan keinginan untuk membeli sesuatu yang lain di luar dari rencana yang tertulis pada daftar belanja. Lakukan perbandingan harga dan merek yang tepat, sering kali terdapat perbedaan kualitas dan harga yang sebenarnya sangat mempengaruhi pengeluaran kamu. Pilih tempat belanja kebutuhan rumah tangga yang mematok harga murah dan bisa ditawar, seperti pasar tradisional. Jika memang terpaksa, kamu bisa beralih ke pasar s

LANGKAH-LANGKAH MEMULAI BISNIS KULINER ONLINE


Menjalankan bisnis kuliner tidak harus offline. Tetapi sangat bisa dijalankan online. Tetapi dalam menjual makanan secara online diperlukan perlakuan khusus atau berbeda tidak seperti menjual online lainnya. Bisnis kuliner online menguntungkan karena bisa menjangkau pelanggan seluruh penjuru dunia. Tetapi bagaimana memulai bisnis kuliner online berikut ini langkah-langkahnya.

  • Jenis Makanan. Awal memulai bisnis kuliner online kita harus tentukan terlebih dahulu jenis makanan apa yang akan kita jual secara online. Sebaiknya makanan yang dijual secara online berupa makanan kering. Kenapa? karena makanan kering jelas tidak mudah basi. dan resikonya juga lebih kecil daripada makanan basah.

  • Buat Merk Produk. Setelah jenis makanan yang dijual sudah ditentukan sekarang saatnya tentukan merknya. Tujuan membuat merk agar makanan yang dijual akan mempunyai identitas sendiri. Buatlah merk yang unik dan singkat dan mewakili semua jenis makan yang dijual online tersebut.
  • Memilih Menu Andalan. Bisnis kuliner mana saja pasti mempunyai menu andalan. oleh karena itu maka dalam bisnis kuliner online ini juga harus punya menuh andalan.
  • Membuat Foto dan Video Makanan. Foto dan video makanan sangat menentukan dalam bisnis kuliner online. buatlah foto dan video makan yang mengguah orang tertarik membeli makan yang dijual.
  • Deskripsi Bumbu dan Rasa. Selain foto dan video makanan. menjelaskan bumbu dan rasa dari masakan sangat mempengaruhi. Untuk itu usahakan menjelaskannya secara umum saja. Hal ini agar orang penasaran dan tidak menemukan khas masakan yang kamu miliki.
  • Kemasan. Buatlah kemasan yang unik menarik.. jadi hanya melihat bentuk dan warna saja tanpa mengetahui detail kemasan langsung mengetahui bahwa itu kemasan produk kamu.
  • Membuat Toko Online. Setelah kemasan sudah jadi. saatnya membuat toko online. untuk pajang semua menu masakan.
SEMOGA BERMANFAAT

Comments

Popular Posts