Skip to main content

Featured

SALAH SATU PENYEBAB PENGELUARAN MEMBENGKAK

Siapa yang mengira ternyata kebutuhan rumah tangga juga menjadi sumber membengkaknya anggaran pengeluaran? Kebutuhan rumah tangga ini meliputi bahan masakan, produk toiletries, hingga produk kebersihan rumah yang mampu menghabiskan banyak biaya pengeluaran. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegah dan mengatasi permasalahan ini dengan mudah, kok. Begini caranya: Membuat daftar belanja mingguan dan bulanan. Bawa uang secukupnya, kalau bisa sediakan uang cash agar kamu tahu berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan ketika membeli kebutuhan rumah tangga. Tahan keinginan untuk membeli sesuatu yang lain di luar dari rencana yang tertulis pada daftar belanja. Lakukan perbandingan harga dan merek yang tepat, sering kali terdapat perbedaan kualitas dan harga yang sebenarnya sangat mempengaruhi pengeluaran kamu. Pilih tempat belanja kebutuhan rumah tangga yang mematok harga murah dan bisa ditawar, seperti pasar tradisional. Jika memang terpaksa, kamu bisa beralih ke pasar s

DELAPAN HAL YANG BISA SEBABKAN KAMU SELALU GAGAL


Sebagai manusia kegagalan seharusnya bisa menjadi pelajaran yang berharga untuk kehidupan lebih meningkat. Kalau kegagalan itu terjadi karena diri kamu sendiri bisa jadi delapan hal ini salah satunya.
Hidup ini pelajaran, pastikan kamu belajar dengan baik agar lulus dalam ujian dan bisa naik level.
1. Kurang gigih dalam berusaha.
Hal ini bisa dari beberapa aspek. Bisa karena kamu kurang yakin, bisa juga karena kamu kurang belajar. Kegigihan sangat membantu dalam perkembangan. Kalau kamu tidak gigih maka kamu tetap ditempat yang sama. Dalam hidup naik satu level atau maju satu langkah saja butuh perjuangan yang gigih.
2.  Kurang meyakini kalau akan mendapatkannya.
Dalam perjuangan hidup keyakinan kamu adalah pondasi utama yang harus kamu miliki. Jika kamu tidak yakin maka jalan yang akan kamu tempuh akan tidak jelas dan usaha yang kamu jalani akan tidak maksimal. Maka pertama kamu harus yakin menjalankan dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga.
3. Terpengaruh dengan kesalahan yang kamu lakukan di masa lalu.
Jangan sampai pikiranmu sendiri bisa menghambat kesuksesan yang bisa kamu raih. Gagal kemarin bukan berarti kamu gagal lagi nanti. Semua tergantung dari apa yang kamu percayai dan kamu usahakan. Jika kamu percaya gagal maka pasti akan gagal.
4. Tidak disiplin dalam mengerjakan hal tersebut.
Jika kamu mengerjakan setengah setengah dan tidak disiplin jangan harap hasilnya maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan. Segala sesuatu itu pasti ada penyebabnya. Apa yang kamu dapat hari ini adalah hasil tindakanmu kemarin. Begitu juga besok adalah hasil tindakanmu hari ini.
5. Terlalu rasional dengan mimpimu sendiri.
Jadi rasional itu baik. Tapi kalau kamu tidak bisa mengontrolnya maka akan jadi penghalang diri kamu untuk sukses. Kadang harus merobohkan semua tembok kemustahilan untuk mencapai kesuksesan.
6. Mempertahankan attitude yang tidak baik
Sikap yang buruk tidak membawamu pada hasil yang baik. Jangan sampai kamu menghalalkan segala cara sampai mengorbankan orang lain. Jangan sampai kamu memilih tidak jujur dan jangan sampai kamu mencoreng nama baik kamu sendiri.
7. Kurang percaya diri kalau kamu mampu.
Jika kamu meyakini sesuatu semesta akan membantumembantu. Itu pasti.  Jarena kamu kurang percaya diri akhirnya kamu tidak mendapatkan apa yang kamu impikan selama ini. Mulai saat ini bangun kepercayaan diri kamu dan pertahankan itu sampai kapan pun. Jelas banyak orang meragukan kemampuan kamu. Kalau kamu yakin, kamu pasti bisa meraihnya.

8. Tidak berani mengambil resiko.
Dalam sebuah perjuangan mau tidak nau harus berani mengambil resiko. Jika kamu hanya pertahankan apa yang ada maka kamu akan dapatkan yang itu itu saja. Intropeksi diri, kegagalan yang kamu alami itu bisa jadi karena ketakukan diri yang belum bisa kamu hilangkan sendiri.
Habiskan masa gagalmu saat ini.  Jangan kamu coreng masa depanmu yang seharusnya cerah akibat kegagalmu saat ini...

Comments

Popular Posts