Skip to main content

Featured

SALAH SATU PENYEBAB PENGELUARAN MEMBENGKAK

Siapa yang mengira ternyata kebutuhan rumah tangga juga menjadi sumber membengkaknya anggaran pengeluaran? Kebutuhan rumah tangga ini meliputi bahan masakan, produk toiletries, hingga produk kebersihan rumah yang mampu menghabiskan banyak biaya pengeluaran. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegah dan mengatasi permasalahan ini dengan mudah, kok. Begini caranya: Membuat daftar belanja mingguan dan bulanan. Bawa uang secukupnya, kalau bisa sediakan uang cash agar kamu tahu berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan ketika membeli kebutuhan rumah tangga. Tahan keinginan untuk membeli sesuatu yang lain di luar dari rencana yang tertulis pada daftar belanja. Lakukan perbandingan harga dan merek yang tepat, sering kali terdapat perbedaan kualitas dan harga yang sebenarnya sangat mempengaruhi pengeluaran kamu. Pilih tempat belanja kebutuhan rumah tangga yang mematok harga murah dan bisa ditawar, seperti pasar tradisional. Jika memang terpaksa, kamu bisa beralih ke pasar s

BISNIS APA YANG COCOK DIJALANKAN COWOK?







Kaum adam memang suka tantangan. Salah satu tantangan di zaman sekarang adalah di bidang bisnis. Dalam berbisnis harus memiliki keberanian dan rasa percaya diri. Bagi sebagian besar orang tentu akan berkata tidak mudah bagi kita untuk menjalankan bisnis tanpa rencana, modal dan juga tujuan yang jelas. Benar memang, karena setiap bisnis yang kita jalankan harus memiliki tujuan dan memberikan solusi bagi masyarakat.

Kini berbisnis bukan lagi hanya dilakukan oleh 1 atau 2 orang saja di lingkungan kita. Pria atau wanita kini sudah saling bersaing untuk menjual produk mereka dan memperebutkan posisi untuk menjadi menjadi pebisnis sukses. Karena bisnis bukan hanya tentang siapa yang memiliki perusahaan atau yang telah menginvestasikan uang mereka kepada sebuah bisnis besar. Bisnis online pun kini juga disebut sebagai bisnis yang akan terus berkembang.

Bisnis apa sajakah yang cocok untuk kaum adam ini? Inilah Beberapa jenis bisnis yang cocok.
  • Produk Fashion. Siapa bilang bisnis produk fashion hanya bisa dijalankan oleh kau hawa saja. Kini pria juga sudah banyak dan bahkan mampu mengalahkan wanita saat mereka berjualan produk fashion. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, hingga perlengkapan fashion lainnya. Bukan hanya karena mengikuti tren dan memenuhi kebutuhan pasar, biasanya pria yang memilih berjualan produk fashion juga karena mereka hobi mengoleksi produk fashion. Seperti Dimas Seto, artis yang satu ini memilih untuk bergelut di bidang bisnis fashion. Bukan hanya melalui toko fisik yang sudah lama ia miliki, namun kini ia juga mengembangkan sayap bisnisnya dengan menciptakan toko online yaitu Larvawear.com. Ada juga Zuka Herlanda pemilik dari Bro.do, sebuah toko online yang khusus mneyediakan segala macam kebutuhan fashion pria, terutama produk sepatu kulit. Bagi mereka yang bergelut di bidang fashion memang harus selalu update dan mau untuk melakukan riset ini dan itu. bagaimana tidak, karena setiap hari produk dan trend fashion akan terus berkembang. Seperti yang dilakukan oleh Vilianty Efendy, owner dari deux-id yang memilih terus mengasah ide-ide uniknya untuk terus mengembangkan produk di toko onlinenya ini. Selain melalui kualitas produk yang harus diimbangi dengan harga jual, rahasia kesuksesan bisnis fashion adalah dengan memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Terlebih karena produk seperti ini tidak mampu dicoba oleh pelanggan. Kita sebagai pemilik harus bisa menjelaskan dengan baik kepada pelanggan.
  • Rental Perlengkapan Hobi. Memiliki hobi yang unik tidak membuat setiap orang harus memiliki setiap kebutuhan hobinya sendiri. Seperti hobi berolahrga, fotografi bahka hobi travelling. Beberapa pria memiliki insting yang lebih kuat untuk melihat peluang bisnis di bidang ini. Mereka memilih untuk membeli perlengkapan hobi lalu kemudian membuka sebuah rental atau jasa peminjaman alat. Beberapa orang memilih menjalankan bisnis ini setelah mereka juga memiliki hobi yang sama. Mereka pernah menggunakan peralatan yang disewakannya kepada orang lain. Sekalipun tidak setiap hari perlengkapan hobi mereka disewa oleh orang lain. Tapi keuntungan yang bisa didapatkan bisa berlipat-lipat saat ada yang datang menyewa. sekalipun begitu, bisnis ini memiliki resiko yang tidak sedikit. Karena jika peralatan itu tidak mendapatkan perawatan khusus, bisa jadi masa penggunaannya juga tidak akan lama.
  • Startup Teknologi. Beberapa pria terutama mereka yang memang pernah mengambil pendidikan di bidang teknologi, memilih untuk membangun sebuah startup teknologi. Bersama beberapa rekan, mereka memilih untuk brekolaborasi menciptakan inovasi dan memberikan solusi bagi masalah di masyarakat. Setiap bentukan startup memang tidak selalu berorientasi pada keuntungan finansial saja, karena mereka lebih mengutamakan solusi bagi permasalahan yang ada. Seperti Aditya Herlambang dan rekannya Billy Halim yang bersama-sama membangun sebuah startup bernama Shopious.com. Bermula dari keinginan mereka membantu para UKM untuk berjualan online secara gratis, serta menyalurkan kemampuan mereka di bidang teknologi, sampai pada akhrinya mereka mampu menciptakan bisnis yang kini sangatlah menjanjikan.
  • Produk Makanan. Selain produk fashion, produk makanan yang juga diidentikkan oleh kaum wnaita kini juga marak dijalankan oleh pria. Mulai dari makanan siap saji, franchise makanan di pinggir jalan, hingga restoran. Seperti halnya Yudhi Dwinanto yang sukses membangun bisnis online di bidang kuliner, yaitu Kraukk.com. Dengan product unggulan yaitu Frozen food, ia sukses mendistribusikan produk makanannya hampir ke seluruh wilayah di Indonesia. Ada pula Andre Soenjoto yang berhasil menciptakan produk kuliner terbaru bagi penikmat es krim di Surabaya dan sekitarnya. Pemilik De boliva, klinik es krim rendah lemak ini memang memiliki passion dan kemampuan untk mengolah es krim menjadi produk yang bukan lagi dijauhi karena memiliki kadar lemak yang tinggi.
  • Produk Elektronik. Jika yang satu ini memang sangt dekat dengan kaum pria. Beberapa pemilik toko atau bisnis dengan produk elektronik adalah pria. Mulai dari toko fisik sampai dengan toko online. Produk seperti handphone dan aksesorisnya masih menjadi bisnis yang banyak diminati. Selain karena lebih dekat dengan masyarakat, produk seperti ini masih bisa dijangkau bila harus melakukan transaksi via online. Bukan hanya handphone dan perlengkapannya, ada juga toko online yang menjual produk seperti televisi, dan produk elektronika lainnya. Dan toko online masih menjadi peluang yang besar bagi mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.



Comments

Popular Posts