Skip to main content

Featured

SALAH SATU PENYEBAB PENGELUARAN MEMBENGKAK

Siapa yang mengira ternyata kebutuhan rumah tangga juga menjadi sumber membengkaknya anggaran pengeluaran? Kebutuhan rumah tangga ini meliputi bahan masakan, produk toiletries, hingga produk kebersihan rumah yang mampu menghabiskan banyak biaya pengeluaran. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegah dan mengatasi permasalahan ini dengan mudah, kok. Begini caranya: Membuat daftar belanja mingguan dan bulanan. Bawa uang secukupnya, kalau bisa sediakan uang cash agar kamu tahu berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan ketika membeli kebutuhan rumah tangga. Tahan keinginan untuk membeli sesuatu yang lain di luar dari rencana yang tertulis pada daftar belanja. Lakukan perbandingan harga dan merek yang tepat, sering kali terdapat perbedaan kualitas dan harga yang sebenarnya sangat mempengaruhi pengeluaran kamu. Pilih tempat belanja kebutuhan rumah tangga yang mematok harga murah dan bisa ditawar, seperti pasar tradisional. Jika memang terpaksa, kamu bisa beralih ke pasar s

MEMULAI BISNIS DENGAN MODAL 5000 RUPIAH

Dulu kalau pegang uang 100 ribu terbilang banyak dan bisa digunakan untuk membeli beberapa jenis kebutuhan. Tetapi sekarang sangat berbeda sekali.
Jadi mau tidak mau membuat orang harus berusaha mencari peluang bisnis sampingan untuk menambah penghasilan sehingga bisa ditabung. Bisnis sampingan sangat bermanfaat untuk menambah keuangan.


Bisnis sampingan apa yang bisa dimulai dengan modal kecil dan resiko sangat minim? Mari kita mulai
  • Siapkan Uang 3000 atau 5000 rupiah untuk beli koran yang paling populer ditempat tinggal kamu. Cari iklan-iklan  dikoran tersebut  yang kiranya kamu bisa jadi broker atau perantara dalam proses jual beli. misalnya mobil, rumah atau tanah dan lainnya.
  • Telpon atau sms atau WA dengan pihak yang memasang iklan tersebut. Bicarakan dengan sopan. tidak tertutup kemungkinan pihak yang memasang iklan juga perantara yang ingin mendapatkan keuntungan. akan lebih beruntung jika pihak yang memasang iklan adalah pemilik langsung.
  • Manfaatkan situs marketplace untuk promosi. setelah komunikasi dengan pihak yang memasang iklan lancar segera lakukan survei lokasi. Ambil foto dan data-data detail yang dibutuhkan untuk dijual. Data dan foto yang sudah diambil langsung diposting ke situs jual beli yang paling populer.
Yang paling diperlukan dalam bisnis sampingan ini adalah disiplin rajin melakukan pencarian informasi serta mampu berkomunikasi dengan pihak yang memasang iklan atau penjual.

Bila telah terjalin kerjasama dengan baik dengan berbagai pihak maka tidak tertutup kemungkinan kamu lebih dikenal dan dipercaya untuk melalukan perantara penjualan.

Comments

Popular Posts