Skip to main content

Featured

SALAH SATU PENYEBAB PENGELUARAN MEMBENGKAK

Siapa yang mengira ternyata kebutuhan rumah tangga juga menjadi sumber membengkaknya anggaran pengeluaran? Kebutuhan rumah tangga ini meliputi bahan masakan, produk toiletries, hingga produk kebersihan rumah yang mampu menghabiskan banyak biaya pengeluaran. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegah dan mengatasi permasalahan ini dengan mudah, kok. Begini caranya: Membuat daftar belanja mingguan dan bulanan. Bawa uang secukupnya, kalau bisa sediakan uang cash agar kamu tahu berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan ketika membeli kebutuhan rumah tangga. Tahan keinginan untuk membeli sesuatu yang lain di luar dari rencana yang tertulis pada daftar belanja. Lakukan perbandingan harga dan merek yang tepat, sering kali terdapat perbedaan kualitas dan harga yang sebenarnya sangat mempengaruhi pengeluaran kamu. Pilih tempat belanja kebutuhan rumah tangga yang mematok harga murah dan bisa ditawar, seperti pasar tradisional. Jika memang terpaksa, kamu bisa beralih ke pasar s

CARA MENGATASI KOMPUTER YANG TIDAK BISA LANGSUNG LOGIN KE WINDOWS.





Ketika saya pinjam komputer kantor saya buat buka email. Saat saya mau hidupkan ketika tekan tombol power hidup tapi. tunggu lama tidak bisa login juga. karena sangat lama saya tinggal ngopi dulu. Habis kopi segelas windowsnya belum muncul juga. terpaksa sata tekan tombol reset. Dan ternyata lagi lagi tidak mau nongol juga si windowsnya.
Nah disini saya mulai tertantang. Biasa naluri teknisi. secara refleks mulai mengutak atik sambil menganalisa. dimana letak kesalahannya.
  1. Periksa tombol power. seandainnya tombol powernya aus seharusnya pas ditekan tidak ada bunyi klik. jadi bukan tombolnya bermasalah.
  2. Lihat lampu Indikator pada pc. Seharusnya dan semestinya jika masuk windows maka indikator HardDisk yang berwarna merah menyala.
  3. Buka cashing pc. karena lampu indikator Hard disknya tidak nyala terpaksa saya buka casing PC. betapa kagetnya saya. ternyata pc kantor didalamnya banyak debunya. pantas saja ketika pertama saya hidupkan bunyi kipas nya sangat kasar.
  4. Bersihkan bagian dalam dengan kuas. Biar debu debunya minggat dan suara kipasnya jadi halus.
  5. Periksa kabel data fari mainboard ke Hard disk. disini ternyata agak longgar jadi saya kencangkan lagi. biar nggak kerja dua kali periksa kabel yang lain juga kalau agak goyang di kencangkan. jangan lupa kabel yng hubungkan tombol power dengan mainbord. setelah kencang semua. tutup kembali cashing PC nya.
  6. Saatnya pembuktian. ternyata setelah saya hidupkan PC suara kipasnya udah halus. Tidak menunggu lama langsung login ke windows.
Kesimpulan sebelum bawa PC ke teknisi lebih baik coba tips ini dulu siapa tau hanya karena butiran debu dan kurang kencang kabel penyebabnya. jadi bisa hemat alias gratiskan???? karena ada solusinya.. 

Comments

Popular Posts