Skip to main content

Featured

SALAH SATU PENYEBAB PENGELUARAN MEMBENGKAK

Siapa yang mengira ternyata kebutuhan rumah tangga juga menjadi sumber membengkaknya anggaran pengeluaran? Kebutuhan rumah tangga ini meliputi bahan masakan, produk toiletries, hingga produk kebersihan rumah yang mampu menghabiskan banyak biaya pengeluaran. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegah dan mengatasi permasalahan ini dengan mudah, kok. Begini caranya: Membuat daftar belanja mingguan dan bulanan. Bawa uang secukupnya, kalau bisa sediakan uang cash agar kamu tahu berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan ketika membeli kebutuhan rumah tangga. Tahan keinginan untuk membeli sesuatu yang lain di luar dari rencana yang tertulis pada daftar belanja. Lakukan perbandingan harga dan merek yang tepat, sering kali terdapat perbedaan kualitas dan harga yang sebenarnya sangat mempengaruhi pengeluaran kamu. Pilih tempat belanja kebutuhan rumah tangga yang mematok harga murah dan bisa ditawar, seperti pasar tradisional. Jika memang terpaksa, kamu bisa beralih ke pasar s

TAMBAH REZEKI DI TAHUN 2018


Sudahkah kamu berpikir akan seperti apa dirimu lima atau sepuluhtahun kedepan?

Diantara kita ada yang optimis tapi ada juga yang belum tahu akan kemana dan harus jadi apa .
Sehingga tidak bisa memprediksi masa depan nanti.
Jangankan untuk masa depan saat ini saja kondisinya masih morat marit.

Kian hari kebutuhan makin bertambah. lihat saja harga harga makin hari makin tinggi.
Kondisi ini pasti kita hadapi.yang jadi persoalan bagaimana kita bertahan untuk menghadapi semua ini.

Yang paling utama untuk mengatasi ini adalah menambah penghasilan.

Sekarang yang menjadi masalah adalah bagaimana kita memulai sebuah usaha dari awal.
Mulai dari awal itu biasanya sangat sulit. Tetapi kalau kita tidak pernah memulainnya dari sekarang maka kita tidak akan pernah berjalan.

Inilah tips-tips untuk memulai usaha:

  • Mental. mental pengusaha dan karyawan sangat berbeda. karyawan habiskan gaji bulanannya. sedangkan pengusaha menginvestasikan sebagian penghasilannya guna mendapatkan penghasilan lebih besar. jadi gunakan metal pengusaha pada diri kita mulai sekarang.
  • Modal, apapun jenis usaha pasti butuh modal dicatat itu. besar kecilnya modal tergantung dari jenis usaha yang akan kita jalankan. Harus berusaha jangan mengawali usaha dengan UTANG. Sebab diawal usaha sudah dibebani utang akan riskan apalagi usaha belum terlalu besar.
  • Bidang Usaha. Tentukan bidang usaha yang akan dibuka. Kita bisa memilih bisang usaha yang sudah banyak atau belum pernah ada. Kalau buka usaha yang sudah banyak ada maka buatlah ciri khas sendiri yang orang lain tidak punya. kalau bidang usaha belum pernah ada berpikirlah kelak orang banyak akan butuh apa.
  • Lokasi. lokasi yang ramai bisa jadi pilihan kalau usaha kita seperti kebanyakan. tetapi kalo usaha kita belum pernah yang lain miliki maka usaha di gang sempit atau daerah terpencilpun pasti dicari orang.
  • Fokus. Fokuslah pada satu bidang usaha dulu. setelah satu usaha itu sudah berhasil baru mulai melirik usaha yang lain.

Comments

Popular Posts