Skip to main content

Featured

SALAH SATU PENYEBAB PENGELUARAN MEMBENGKAK

Siapa yang mengira ternyata kebutuhan rumah tangga juga menjadi sumber membengkaknya anggaran pengeluaran? Kebutuhan rumah tangga ini meliputi bahan masakan, produk toiletries, hingga produk kebersihan rumah yang mampu menghabiskan banyak biaya pengeluaran. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegah dan mengatasi permasalahan ini dengan mudah, kok. Begini caranya: Membuat daftar belanja mingguan dan bulanan. Bawa uang secukupnya, kalau bisa sediakan uang cash agar kamu tahu berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan ketika membeli kebutuhan rumah tangga. Tahan keinginan untuk membeli sesuatu yang lain di luar dari rencana yang tertulis pada daftar belanja. Lakukan perbandingan harga dan merek yang tepat, sering kali terdapat perbedaan kualitas dan harga yang sebenarnya sangat mempengaruhi pengeluaran kamu. Pilih tempat belanja kebutuhan rumah tangga yang mematok harga murah dan bisa ditawar, seperti pasar tradisional. Jika memang terpaksa, kamu bisa beralih ke pasar s

CARA SHARE PRINTER DI WINDOWS 7 LEWAT LAN ATAU WIFI

Saya menulis ini karena di kantor saya printernya edisi terbaru jaringan internetnya ada, wifi nya sip tapi klo mau print data masih gonta ganti kabel datanya. saya mau usul  share pakai LAN dan WIFI tapi nggak enak nanti di kira saya sok pintar.  Maklum saya orang baru dan asli dari desa paling mereka kita saya tidak paham dan gaptek. Jadi lebih baik saya tulis saja disini.

Dengan share printer tidak perlu banyak printer atau bolak balik gonta ganti kabel data untuk di colokan ke printer. jadi hemat kan.
cukup satu printer untuk beberapa komputer. kita tinggal duduk manis di depan komputer tidak perlu mondar mandir kalau mau print.

Sharing printer ini bisa digunakan pada jaringan LAN yang berbasis kabel dan juga Wirelles.
yang terpenting setiap komputer dapat terhubung dengan baik dengan komputer yang ada printernya.

Langkah awal melakukan sharing printer DIHARUSKAN mengaktifkan fitur "file and printer sharing" Setelah fitur ini di aktifkan kita melakukan printer dengan cara sebagai berikut:
  • Klik start pada dasktop kemudian pilih Device and Printers. akan terbuka jendela device and printers. Lihatlah apa saja yang terhubung dengan komputer. salah satunya adalah printer.




  • Klik kanan pada device printer yang kamu pakai saat ini. kalo belum di set pada default printer klik dulu jadi default printer. kalau sudah klik kanan pada printer tersebut dan pilih printer properties. Akan terbuka jendela properties. pilih tab sharing pada jendela tersebut

  • Klik Sharing beri check box pada opsi share this printer. nama sesuaikan sendiri sesuka kamu. Klik aply. Selesai. Sekarang printer sudah bisa digunakan oleh komputer lain yang terhubung

  • kalau sudah berhasil di sharing baru bisa mengakses printer itu. Caranya sebagai berikut :Kita bisa mengakses melalui windows Explorer. pada address bar ketikan nomor ip komputer yang dipasang printer tersebut. misalnya \\192.168.0.1
  • akan terlihat apa saja yang dishare komputer tersebut diantaranya printer. pada printer tersebut klik kanan dan pilih connect. tunggu sebentar sampai proses connecting selesai.
  •  Sekarang komputer kita sudah bisa mengakses printer tersebut. Biasanya sebelum kita print kita diberi pilihan printer mana yang akan kita gunakan untuk print. pilihlah printer yang disharing tadi dengan ciri setelah nama printer tertulis IP address dari komputernya. silahkan pilih dan cetaklah..
SEMOGA BERMANFAAT


Comments

Popular Posts