Skip to main content

Featured

SALAH SATU PENYEBAB PENGELUARAN MEMBENGKAK

Siapa yang mengira ternyata kebutuhan rumah tangga juga menjadi sumber membengkaknya anggaran pengeluaran? Kebutuhan rumah tangga ini meliputi bahan masakan, produk toiletries, hingga produk kebersihan rumah yang mampu menghabiskan banyak biaya pengeluaran. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegah dan mengatasi permasalahan ini dengan mudah, kok. Begini caranya: Membuat daftar belanja mingguan dan bulanan. Bawa uang secukupnya, kalau bisa sediakan uang cash agar kamu tahu berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan ketika membeli kebutuhan rumah tangga. Tahan keinginan untuk membeli sesuatu yang lain di luar dari rencana yang tertulis pada daftar belanja. Lakukan perbandingan harga dan merek yang tepat, sering kali terdapat perbedaan kualitas dan harga yang sebenarnya sangat mempengaruhi pengeluaran kamu. Pilih tempat belanja kebutuhan rumah tangga yang mematok harga murah dan bisa ditawar, seperti pasar tradisional. Jika memang terpaksa, kamu bisa beralih ke pasar s

CARA MEMUTAR LAYAR MONITOR PC

Ketika layar monitor pc muncul terbalik kita pasti bingung kenapa bisa terjadi?
Kasus ini pernah di alami oleh karyawan di tempat saya bekerja. 
Awalnya anak saya bermain di depan komputer. Dia belajar mewarnai menggunakan paint.
Anak saya mencoba tombol dan fungsi di keybord. dan ketemulah cara dia membalikan tampilan monitor menghadap ke kiri ke kanan dan ke bawah. celakanya anak saya belum paham sama sekali nama tombol apa saja yang ditekannya sehingga tampilan monitor jadi aneh begitu.
Karyawan di tempat saya bekerja itu juga gaptek jadi tidak tahu cara membalikan tampilannya ke posisi semula. padahal di pakai untuk kerja edit foto, ketik naskah dan print. Karena bingung nanti ketahuan bos dan jelas pasti di omelin maka karyawan itu membalikan monitor pc itu agar tulisannya ke posisi normal.



Karena penasaran saya tanya anak saya prosesnya dari awal sampai dia bisa melalukan hal yang tidak umum itu. ternyata anak saya masih ingat terus di jelaskannya. awalnya dia tekan ini terus di tahan terus tekan ini lagi di tahan dan tangan kanannya tekan ini. Saya perhatikan dengan serius yang anak saya lakukan. Setelah selesai dia peragakan saya mengambil kesimpulan ternyata anak saya membalikan tampilan layar dengan menekan tombol CTR + ALT + panah kebawah pada keybord.
saya coba tekan tombol CTR + ALT + panah ke kanan, muncul tampilan layar sebesar 90 derajat ke kanan.
setelah itu saya tekan tobol CTR + ALT + panah ke kiri, muncul tampilan layar  sebesar 90 derajat ke sebelah kiri.
Dan yang terakhir anak saya menyelesaikan dengan menekan tombol CTR + ALT + panah ke atas dan hasilnya layar monitor kembali ke orentasi dasar alias kembali ke posisi normal.
jadi begitulah. semoga  bermanfaat. 

Kadang karena ada masalah membuat kita jadi tahu solusi dan jawabannya. jangan lelah mencari penyelesaiian dari sebuah persoalan.




Comments

Popular Posts